Kamis, 26 Juli 2012

Sebuah Awal


Tak terasa perjalanan kepegurusan ppmi dk banjarmasin sudah sampai mukerkot alias musyawarah kerja kota, tanggal 28 juli 2012 merupakan keputusan utama program-program apa saja yang akan di eksekusikan kelapangan oleh kawan-kawan. Selama dua tahun kedepan ppmi dk banjarmasin akan selalu berbenah dan memperbaiki kondisi-kondisi yang tidak baik. Kalau dulu sekjend merasa dijadikan tumbal, namun keadaan sekarang tidak akan lagi seperti itu, sekjend yang sekarang adalah membangun, mengembangkan dan mempertahankan ppmi dk banjarmasin. Semoga...

Rekomendasi yang selalu digaungkan yakni perkuatan kultur antar lpm, begitu sangat pentingnya. Ppmi dk banjarmasin memang harus menjalin kultur dengan menjadi kapal barang dan tidak menafikan juga akan menjadi kapal perang. Ada ketakutan yang dirasakan oleh para pegiat lama di ppmi dk banjarmasin, ppmi ini akan menjadi kapal barang selamanya apabila tidak di coba menjadi kapal perang. Kita tidak akan pernah menjadi maju apabila tidak mencobanya dan melakukannya. Mencoba menjadi kapal perang adalah sebuah awal.

Maka diperlukan insan-insan yang konsisten dalam kepengurusan ppmi kedepan dalam perjalanannya, ia lebih ideal adalah orang-orang tua di lpm masing-masing untuk mengisi didalam sususnan kepengurusan. Sedangkan fakta yang ada lpm-lpm malah banyak mempunyai personel yang muda-muda alias angkatan muda. Dengan melihat kekuatan masing-masing lpm maka akan ditentukan gerak-gerik ppmi kedepan seperti apa.

Berkaitan dengan isu yang akan ppmi dk banjarmasin kawal selama dua kali pertemuan pra mukerkot sudah digelar,. Tujuannya adalah untuk mengkaji dan memperdalam isu-isu yang ditawarkan oleh masing-masing lpm, guna untuk meminimalisir pembahasan yang panjang di mukerkot nanti dan untuk memberikan terlebih dahulu pengetahuan-pengetahuan tentang isu-isu tersebut agar tidak kaku saat pembahasan di mukerkot oleh pengurusan dan anggota. Isu apa saja cocok akan kita kawal kedepan, tapi kembali lagi kepada power organisasi apakah memiliki kekuatan untuk mengawal isu yang dirasa berat. Nah ini menjadi pertembangan semua.

Jalan tengah adalah jalan alternatif bagi ppmi dk banjarmasin. Isu berat namun power organisasi masih membangun dirasa akan sangat memberatkan, sedangkan isu mudah, ditakutkan organisasi ini akan lambat berkembang. Maka isu yang dirasa sedang tidak berat dan tidak ringan adalah jalan alternatif untuk ppmi dk banjarmasin untuk mengawal isunya. Tantangan dan memaksimalkan power organisasi akan dirasa sangat mudah. Yang lebih penting adalah penguasaan pengetahuan tentang isu-isu tersebut. Belajar harus ditingkat oleh kawan-kawan pengurus.
Kita yakin kedepan ppmi dk banjarmasin akan selalu me
ngembangkan sayapnya dengan menghadapi berbagai macam persoalan-persoalan yang belum kita ketahui kedepan. Disadari atau tidak kedepan akan semakin berat dan akan semakin melelahkan.

Salam persma....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar