Kamis, 29 Maret 2012

Asyiknya mengeluarkan argumen dikelas

                                                    Asyiknya mengeluarkan argumen dikelas


Masyarakat beberapa hari lagi akan menerima kado pahit dari pemerintah, kenaikan harga bbm kembali pemerintah gulirkan ke publik, dengan berbagai alasan ini itu seperti tak bisa dibantahkan, masyarakat dibuat kalut dengan keadaan ini. Liat saja belum naik harga-harga bahan pokok dimasyarakat sudah melambung naik.
Diskusi mata kuliah perekonomian hari ini kamis menarik sekali, mahasiswa dibuat berbicara dan mengeluarkan pendapat oleh dosen hendra. Beberapa pendapat dan argumen pun bermunculan. Sebelumnya bapak hendra enawarkan siapa yang berpendapat duluan, tap belum ada yang mau, sehingga ditunjukklan satu persatu. Tunjuk yaa cara ini juga efektif untuk membuat mahasiswa mau berbicara dalam mengikuti kuliah dikelas.
Gege cewek paka baju hitam ini berpendapat bahwa sistem yang cocok bagi indonesia adalah sistem syriah islam, kemudian si yenni cewek pakai kacamata yang putih juga mengatakan bahwa sistem ekonomi yang harus diterapkan adalah sistem campur tangan pemerintah dalam artian hanya tertentu saja. Nah sedangkan aku, sistem ekonomi kerakyatan, karena sistem ini menfokuskan diri dengan rakyat, semua di prioritaskan untuk rakyat, wallahu a’lam yaaa ini hanya pendapat. Kemudian arum cewek pintar ini berujar bahwa sistem apapun yang diterapkan semua baik asal kita lihat aspek moralnya, kalau pendidikan saja yang tinggi tanpa dibarengi dengan moral yang baik maka akan kacau, jadi moral ini lah yang harus diperbaiki terlebih dahulu.
Dan al hasil kebanyakan teman-teman menginginkan sistem yag dicampuri oleh pemerintah tapi, tapi sekali lagi pemerintah hanya tertentu saja bukan menguasai semuanya.
Nah kalau kaya gini kan enak dikelas semua bisa berbicara mengeluarkan pendapat dan argumennya masing-masing. Takut salah emm santai saja lah kan kita punya dosen yang akan memberikan penjelasan lebih lanjut. Kalau memang salah diperbaiki bersama
Asyiiiik kan ^_^
Yang nulis : muhammad elhami
Kamis, 29/3
Pukul 18 : 31

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar