Selasa, 23 Oktober 2012

Grobak Masuk Ruang 3 FE Unlam


Ina ketua panitia Basic Skill Of Journalism atau BSJ berujar katanya habis acara jalan-jalan kepasar terapung kemarin merasa ada sesuatu yang hilang, aku sudah bisa menebak. Seperti kehilangan kebersamaan, tapi itu hanya dampak sementara saja dari selesainya acara BSJ. Acara merupakan salah satu moment dan ruang untuk mempertemukan yang namanya kebersamaan dan keakraban. Tak bisa dipungkiri dan harus aku akui acara memiliki dampak yang begitu segnifikan dalam sebuah organisasi. Ini hanya persoalaan metode atau cara saja.

Dan entah ini kebetulan atau memang sudah jalannya, organisasi ini memerlukan metode seperti ini. Ya aku mendukungnya dan semua sudah dirasakan. Tinggal mempertahankan dan melanjutkan saja lagi kebersmaan ini.

Moment yang istimewa dan sangat istimewa. Bagaimana tidak acara BSJ ini dipersembahkan dan didesain khusus untuk calon angkatan muda organisasi ini. Sedemikian rupa acara diatur agar tidak monoton. Selama 3 hari dengan beberapa agenda besarnya yaitu diklat dasar jurnalistik, study redaksi ke banjarmasin post, pelatihan corel draw, workshop pers mahasiswa, dan holiday ke pasar terapung. Ke semua itu sungguh memberikan pencerahan dan warna baru, barangkali tentu juga semangat baru untuk organisasi ini.

Puluhan anggota muda pun begitu antusias bahkan tamu tetangga dan bahkan aku anggap sebagai sahabat tetangga. LPM peristiwa fakultas hukum unlam juga ikut memeriahkan dan meluangkan waktunya bersama aggota mudanya juga untuk berhadir di workshop pers mahasiswa. Sangat menyenangkan dan kami mencoba melebur saja.

Pembicara dari alumni JK dan persatuan wartawan indonesia ikut memeriahkan acara BJS 2012 kali ini. Hampir mendekati sempurna karena saat acara berlangsung tidak ada kendala sedikitpun. Hanya sedikit saja, itu semua kami singkirkan.

Ada yang menarik dan yang paling unik, bahkan boleh aku katakan ini orisinal atau pertama didalam konsumsi acara grobak masuk kampus yaitu grobak es krim pengganti cemilan, bahkan lebih parahnya lagi masuk keruang kelas. Wow ini benar-benar mengundang tawa semua panitia dan peserta yang hadir saat ini bahkan pembicara aminullah pun terkejut dan mengatakan luar biasa.

Panitia sengaja mengambil konsep konsumsi seperti ini. Dan ternyata benar-benar ampuh, yang ada hanya foto-foto bareng bersama grobak es krim. Maklum bisa dibilang acara langka. Kemudian konsumsi yang lainnya panitia menyediakan sate, bukan nasi kotak ataupun nasi bungkus, lagi-lagi nyari suasana baru katanya. Bagiku BSJ 2012 istimewa.

Dan untuk dua bulan terakhir ini aku lebih banyak menfokuskan pada pembinaan dan pengambangan bakat bagi calon anggota baru organisasi ini. Tak lain tujuan adalah untuk menerapkan apa yang dikatakan oleh kawan peristiwa 3K yaitu kemauan, kebersamaan dan kualitas.

“cintai organisasi ini seperti kalian mencintai diri kalian sendiri”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar