Selasa, 13 Agustus 2013

Mengenang Musta 2012




Tuhan selalu saja memberikan rencana-rencananya dengan penuh kejutan, walaupun sangat-sangat menyakitkan hati, apakah Tuhan tidak paham dengan perasaan? Atau inilah pembalasan atas apa yang dilakukan selama ini, ataukah barangkali Tuhan menunjukkan bahwa seperti ini rasanya. Rencana-rencana yang tersusun begitu rapi semua berantakan begitu saja tanpa pilih perasaaan. Tuhan ...

Kali ini keluhan-keluhan dilontarkan lewat suara-suara hati yang tanpa diketahui oleh orang lain, tidak ada gunanya juga diketahui, karena semua itu telah terjadi. Tak bisa akan kembali lagi. Untung saja pemahaman tentang takdir hari ini mampu membendung semuanya, agar tidak berlama-lama terpatung dalam kondisi ini, tanpa mengerti dan tanpa bisa dipahami. Gugup semua akan menjadi sepi.

Tenang adalah menjadi pil ampuh untuk tidak berontak dengan keadaan, mengerti bahwa semuanya akan terselip berlipat-lipat hikmah yang akan dinanti, jadi tidak ada persoalan yang perlu dipersoalkan. Tetapi tetap saja politik bersama itu menyakitkan, kawannya adalah suara terbanyak itu mengerikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar