Jumat, 29 Juni 2012

Kesederhanaan


Kesederhanaan adalah suatu hal dimana semua menjadi apa adanya, tidak ada keterpaksaan, tidak ada pasrah, tidak ada penyerahan, semua murni apa adanya tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Sederhana itu sangat indah sekali, sederhana itu nikmat, sederhana itu melegakan, sederhana itu keterbukaan, tidak mengikat dan juga tidak lepas, ada ikatan yang terjalin yaitu ikatan emosional.

Banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya  sebuah kesederhanaan, dunia yang sekarang serba konflek dan serba instan. Kesederhanaan lambat laun ditinggalkan sehingga berganti dengan formalitas. Formalitas yang mengatur dengan kemewahan, formalitas sementara dan ujungnya hanya sementara, hanya saat itu saja.

Maka diperlukan sebuah kultur yang akan kembali menghidupkan itu kesedehanaan, yang ini hanya bisa diciptakan dari hal yang kecil, dimulai dari hal yang sederhana, berkali-kali dan menjadilah sebuah kederhanaan yang begitu kuat.

Inilah halnya yang dilakukan oleh perhimpunan pers mahasiswa dewan kota banjarmasin (ppmi dk banjarmasin) mempererat, mempersatukan, menjalin hubungan dengan lpm melalui sebuah kederhanaan. Kesederhanaan dalam berkumpul, kesederhanaan dalam menjalankan tugasnnya. Kesederhanaan yang mampu memberikan semangat. Apa adanya namun menghasilkan sesuatu yang tak bisa di anggap remeh-temeh.

Semua menjadi pekerjaan rumah ppmi dk banjarmasin yang akan berganti kepengurusan dalam h-13 menjelang muskot ke-2 ppmi dk banjarmasin. Diharapkan kedepan dikepengurusan barunya akan mampu membawa kesederhaan kedalam sebuah perhimpunan yang semakin solid, semakin mengikat dan semakin kuat.

Ppmi dk banjarmasin telah menemukan ruang di hati para lpm, lpm dan ppmi sangat erat sekali hubungannya, lpm adalah fundamental ppmi, oleh karena itu lpm harus memerlukan sebuah perhimpunan untuk bersama-sama bergerak dan ppmi juga harus memerlukan lpm untuk berhimpun, berhimpunan untuk melakukan pergerakan.

Dan sekarang diakui atau tidak ppmi dk banjarmasin menjadi kuat karena kesederhanaan. Yang menyatukan kita bukan formalitas tetapi sebuah kesederhanaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar