Selasa, 26 Juni 2012

Seharusnya Damai Saja


Banyak mahasiswa yang ujian saat duduk selalu gelisah, ada banyak hal mengapa mengapa mahasiswa gelisah. Tidak bisa menjawab dan berharap dengan bantuanyang pada akhirnya tengok sana-tengok sini. Membuka kerpean, paisan, catatan kecil atau membuka hp agar tidak ketahuan, maka tengok sana-tengok sini lagi dan hal ini yang mendasari mengapa mahasiswa menjadi gelisah saat  duduk sikursi panas, kursi pertarungan pikiran dan pengetahuan untuk menjawab untuk sesuatu yang dianggap benar, kursi ujian yang akan menentukan nilai matematis, dan kita tidak tau apakah berdampak dengan nilai-nilai moral perilaku mahasiswa.

Sangat disayangkan sekali, ini budaya yang dilakukan berkali-kali sehingga enggan abai untuk ditinggalkan dan dirubah. Mahasiswa yang seperti ini boleh aku katakan adalah mahasiswa yang tidak tau dan tidak mempercayai dengan kemampuannya sendiri. Ironis sekali ini tlah menjadi zo kenyamanan bagi dirinya padahal ia tau itu adalah adalah salah.

Maka orang-orang yang berpikirlah yang akan sadar apa yang telah ia lakukan itu adalah kenyamanan. Orang-orang berpikir akan selalu mencari dan tidak akan puas sebelum ia menemukan.

Jadi apakah gelisah itu salah?
Seharusnya tenang dan damai
Diruang 2, 20 menit lagi habis waktu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar