Senin, 25 Juni 2012

Membaca, Berdiskusi, Menulis dan Menyampaikan.


Ternyata kekuatan membaca, berdisksi, menulis kemudian menyampaikan yang aku lakukan selama ini sangatlah bermanfaat. Aku ingin berbagi : membaca, berdiskusi, menulis kemudian menyampaikan memiliki kekuatan, mungkin ini salah satu dari banyak kekuatannya yaa.

1.    Mampu berpikir secara sistematis ; artinya segala keputusan yang akan kita keluarkan atau kita ambil itu melalui sebuah proses yang matang sehingga kita siap dengan segala konsekuensinya.

2.    Mudah mengingat sesuatu ; misalnya dalam menjawab soal ujian, apa yang telah kita baca sebelumnya akan melekat dalam otak kita karena kira sering membaca.

3.    Mudah dalam menuangkannya ; membaca tanpa disertai dengan menulis belumlah cukup, membaca merupakan proses untuk menyaring melalui otak kemudian dituangkan sehingga menjadi tulisan.

4.    Mudah memahami sesuatu ; dengan banyak membaca maka pengetahuan akan luas, apabila kita dihadapkan dengan sesuatu yanh rumit maka otak akan mudah memahami akibat banyak membaca

5.    Mudah menyampaikan sesuatu ; entah itu tersurat atau tersirat dengan banyak diskusi kita akan terlatih dalam menyampaikan sesuatu tentunya dengan bahasa kita sendiri.

Jadi ayoo kita budayakan gemar membaca, berdiskusi, menulis dan menyampaikan.
Berbagi itu menyenangkan, jadi jangan enggan untuk berbagi
Semoga bermanfaat  ^_^
Diruang 6, menunggu waktu ujian manajemen koperasi dan ukm selesai

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar