Minggu, 16 Desember 2012

Inspirasi Musik

 
Perdebatan tentang musik yang aku ketahui selama ini masih banyak mengalami kontroversi, ada yang mengatakan musik itu haram, ada juga yang mengatakan musik itu mubah, dan ada juga musik yang diperbolehkan. Saya lupa tentang musik ini dipelajari dalam bab apa, tapi yang jelas aku pernah mendengar, membaca daqn mempelajarinya sewaktu di pondok.

Maraknya musik saat ini menandakan bahwa musik itu haram sangat tipis, tetapi hukum itu saya rasa berlaku kekal, kalau memang haram yaa dia tetap haram dan seterusnya. Orang begitu banyak tak menghiraukan lagi mana musik yang baik mana yang tidak, yang penting musik itu mengasyikkan untuk didengar. Termasuk aku.

Bagiku musik memiliki banyak hal positif, aku sering mengggunakan terapi berbagai masalah yang aku hadapi dengan mendengarkan musik, misalkan lagi galau, lagi pusing, dan tentu dengan berbagai permasalahan lainnya. Musik terbilang ampuh untuk mengembalikan semangat untuk beraktivitas seperti biasa. Aku tak akan pernah ambil pusing, yang pasti musik yang aku dengarkan itu haruslah mampu memberikan manfaat dalam meningkatkan, membangkitkan spirit. Seperti yang saat ini aku dengar musik-musik naruto.

Selain mampu membangkitkan semangat bagiku musik juga mampu menghibur dan membuat hati menjadi senang, menikmati hidup yang sedang berjalan dan berangan-angan, lalu lagi-lagi semuanya menjadi senang dan ceria. Ya hidup itu harus selalu ceria dalam hal apa pun. Ceria itu selain menyenangkan diri sendiri tetapi juga menyenangkan orang lain. Bukan kah bila kita tersenyum dengan orang lain akan mendapatkan kebaikan.

Jangan sampai musik membuat kita malas dalam beraktivitas dan melalaikan kita dalam menjalankan kewajiban, memang ada yang mengatakan orang yang selalu mendengarkan musik hatinya akan keras, semua tergantung mereka yang menggunakan musik untuk apa.

Musik juga mampu mengisi jiwa yang sedang sepi, musik membawa kita berkelana untuk membayangkan, dan ampuh sampai kapanpun ia menemani, sedih, senang musik tetap bisa menyesuaikan dengan keadaan. Berteman dengan musik banyak menghasilkan inspirasi kreatif yang tidak kita dapatkan tanpa musik.

Dan saat ini terkadang aku lebih sering melepaskan masalah bersama musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar